Senin, 07 Mei 2018

Buku "Pilkada, Pemilu, dan Demokrasi" Diluncurkan di SMAN 4 Wajo



Buku "Pilkada, Pemilu, dan Demokrasi" secara resmi diluncurkan di SMA Negeri 4 Wajo bertepatan dengan Perayaan Milad 26 Tahun Kampus Cemara SMA Negeri 4 Wajo (05/05/2018).

Berikut ini, berita yang dikutip dari makassar.tribunnews.com

Hebat, 12 Kumpulan Essay Guru dan Siswa SMAN 4 Wajo Dibukukan
Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - SMAN 4 Wajo menerbitkan buku berjudul Pilkada, Pemilu, dan Demokrasi.

Buku tersebut merupakan kumpulan essay yang ditulis Wakil Kepala SMAN 4 Bidang Kurikulum Yasser Arafat serta 33 siswa/siswinya kelas X dan XI.

Ada 12 judul essay di dalam buku yang sudah memiliki International Standart Book Number (ISBN) yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional.

Judul essay di antaranya Suara Muda Politik Cerdas, Indonesia Berdaulat atau Luruh? dan Orientasi Politik Pemilih Pemula.
Setiap satu judul essay ditulis oleh tiga siswa.

Yasser mengatakan, penerbitan buku tersebut berawal dari event lomba penulisan essay Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU.

"Menurut saya ini perlu dibukukan. Agar publik tahu pandangan pemilih pemula tentang pesta demokrasi. Sayang juga karya siswa jika tidak diapresiasi," papar Yasser, Minggu (6/5/2018).
Buku tersebut dilaunching bertepatan dengan perayaan HUT ke-26 SMAN 4 Wajo, Sabtu (5/5/2018).

"Buku ini diharapkan menjadi sugesti kepada peserta didik untuk memiliki minat baca dan tulis," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Hebat, 12 Kumpulan Essay Guru dan Siswa SMAN 4 Wajo Dibukukan, http://makassar.tribunnews.com/2018/05/07/hebat-12-kumpulan-essay-guru-dan-siswa-sman-4-wajo-dibukukan.

Penulis: St Hamdana Rahman 
Editor: Mahyuddin


Berikut ini, berita yang dikutip dari media yang sama


Peduli Demokrasi, Siswa SMAN 4 Wajo Terbitkan Buku Tentang Pilkada
Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE -  Sebagai wujud kepedulian terhadap nasib bangsa, pelajar di SMAN 4 Kabupaten Wajo menerbitkan buku berjudul 'Pilkada, Pemilu, dan Demokrasi'.

Buku tersebut diprakarsai oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mereka, Yasser Arafat. Yasser mengatakan, buku tersebut merupakan kumpulan essay yang ditulisnya, berkolaborasi dengan siswanya tersebut.

"Ada 12 judul kumpulan essay, satu ditulis saya sendiri dan sebelas judul lainnya itu masing-masing ditulis oleh tiga siswa setiap judul," kata Yasser, Senin (7/5/2018).

Menurut Yasser, penerbitan buku dengan 136 halaman itu berawal dari event lomba penulisan essay Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU. Sehingga sangat sayang karya tulis siswa jika tak diabadikan dalam buku.

"Meski buku ini diterbitkan bukan untuk dijual, tapi setidaknya jika sudah berada di perpustakaan akan dibaca oleh siapapun. Dengan demikian penulis pun akan dikenal dan namanya akan abadi," tuturnya.

Buku tersebut telah dilaunching bertepatan dengan perayaan HUT ke-26 SMAN 4 Wajo, Sabtu (5/5/2018).

Judul essay dalam buku tersebut di antaranya Suara muda Politik Cerdas, Indonesia Berdaulat atau Luruh? dan Orientasi Politik Pemilih Pemula.

"Buku ini diharapkan menjadi sugesti kepada peserta didik untuk memiliki minat baca dan tulis," jelasnya.(*)


Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Peduli Demokrasi, Siswa SMAN 4 Wajo Terbitkan Buku Tentang Pilkada, http://makassar.tribunnews.com/2018/05/07/peduli-demokrasi-siswa-sman-4-wajo-terbitkan-buku-tentang-pilkada.

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif









Gunakan Hak Pencarian


Baca Juga ....

Film Pendek "PILIHAN"

Gunakan Hak Pilihmu